Takdir Jodoh

Sering kali kita mendengar suatu pepatah yang mengatakan, kalau jodoh tidak akan kemana. Ini sungguh tidak mendidik. Karena ini seakan-akan mengatakan bahwa jodoh itu tidak perlu dicari dan diusahakan. Nanti bakal datang sendiri. Kenyataannya tidak demikian. Orang yang tidak berusaha mencari jodohnya, bakalan tidak ketemu dengan jodohnya. Orang yang tidak berusaha mencari jodoh yang baik, bakal ketemu dengan jodoh tidak baik.


Maka kita melihat di sekitar kita begitu banyak orang yang bertemu dengan jodoh yang tidak baik atau fatalnya tidak ketemu dengan jodohnya. kemudian banyak terjadi angka perceraian, karena mereka ketemu jodoh yang jelek. yang tidak bertanggung jawab. ataupun tidak cocok.

Kalau sudah begini lantas ada yang mengatakan dengan enteng: ah, dia memang bukan jodohku. lantas dia kawin lagi, cerai lagi. siapa sih sebenarnya jodohnya ? istri pertama, kedua, atau lainnya ? lagi-lagi kita menemukan kontradiksi dalam realitas kehidupan kita. jodoh bukanlah nasib yang sudah ditentukan sebelum kelahiran kita. Allah menyuruh kita untuk berusaha. Termasuk dalam hal mencari pasangan hidup. mencari jodoh.

Kata jodoh dan berjodoh tidak akan pernah anda temukan di dalam al-qur'an. Perjodohan adalah sebuah pilihan, bukan sebuah ketetapan. so, buat yang lagi mengidam-idamkan seseorang, keep going, bersemangatlah dalam usaha mendapatkannya. Ingat, semua usaha kita akan di evaluasi oleh Allah, dan dialah yang maha menentukan. Selengkapnya..

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © Blogku : Ekspresiku Curahanku. Design By Best Website Design
Buy Traffic and Templates On Sales